Desa Lamalera
Desa Lamalera Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur © YKAN

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) adalah organisasi nirlaba berbasis ilmiah yang hadir di Indonesia sejak 2014.

Memiliki misi melindungi wilayah daratan dan perairan sebagai sistem penyangga kehidupan, kami memberikan solusi inovatif demi mewujudkan keselarasan alam dan manusia melalui tata kelola sumber daya alam yang efektif, mengedepankan pendekatan nonkonfrontatif, serta membangun jaringan kemitraan dengan seluruh pihak kepentingan untuk Indonesia yang lestari.

Yayasan Konservasi Alam nusantara (YKAN) Komitmen YKAN adalah melindungi wilayah daratan dan perairan sebagai sistem penyangga kehidupan di Indonesia, untuk itu kolaborasi diperlukan untuk bersama kita dapat melestarikan alam Indonesia dan menjaga keanekaragaman hayati di dalamnya.

Quote

Kami tetap menjalin kerja sama dengan TNC dalam mengembangkan program-program konservasi, di antaranya dengan mengembangkan pendekatan konservasi yang inovatif, melakukan kajian ilmiah, maupun berbagi pembelajaran.

Capaian 2021

Dalam melaksanakan misi konservasi, YKAN dan mitra bekerja sama mendukung pemerintah Indonesia di 12 provinsi di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Bali dan Papua Barat.

Elang Wallace
Elang wallace Nisaetus nanus adalah elang yang dapat kita temui di hutan hutan Kalimantan, dan Sumatra di Indonesia. Juga dapat kita temui di selatan Thailand dan Malaysia © YKAN