Misi Lestari 2023
Keterangan Foto Para peserta fun run “Misi Lestari 2023: See Nature” bersiap di garis start untuk menyelesaikan sembilan misi yang terdiri dari aktivitas fisik dan pengetahuan umum seputar kegiatan konservasi YKAN. © Della Yulia/YKAN

Perspektif

Misi Lestari 2023: See Nature

Lebih dari 23 ribu foto dari Indonesia ikut berkompetisi secara global dalam ajang kontes foto bertema “See Nature” yang diadakan YKAN bersama mitra global kami, The Nature Conservancy (TNC).

Baca juga: Pengakuan Masyarakat Hukum Adat Punan Batu Benau Sajau

“See Nature” diangkat menjadi tema kampanye tahunan YKAN, yang dikenal dengan nama “Misi Lestari” tahun 2023 lalu. Kali ini dua kegiatan yang ditawarkan untuk diikuti dalam kampanye ini adalah kontes foto dan fun run. Lebih dari 23 ribu foto ikut dalam kontes foto global yang diadakan setiap tahun oleh The Nature Conservancy (TNC). Terdapat 150 foto pada 12 kategori yang terpilih untuk mengikuti kontes foto lokal di Indonesia, dengan juri-juri yang terkenal andal dalam bidang fotografi, yaitu Arbain Rambey, Riza Marlon, dan Marrysa Tunjung Sari. Karya foto dari Indonesia ini juga dipamerkan di Senayan City pada tanggal 13 – 19 November 2023.

Para peserta fun run “Misi Lestari 2023: See Nature” bersiap di garis start untuk menyelesaikan sembilan misi yang terdiri dari aktivitas fisik dan pengetahuan umum seputar kegiatan konservasi YKAN.
Suasana Dialog Konservasi “Misi Lestari 2023 : See Nature” sekaligus pembukaan pameran Local Photo Contest di Senayan City pada Selasa, 14 November 2023
Misi Lestari - See Nature “See Nature” diangkat menjadi tema kampanye tahunan YKAN, yang dikenal dengan nama “Misi Lestari”.

Selain kontes foto, kegiatan fun run, juga digelar untuk mendukung program perlindungan koral dan komoditas kakao di Kalimantan Timur. Lebih dari 300 pelari ikut meramaikan acara fun run yang  dilaksanakan pada Minggu, 26 November 2023 di Flavor Bliss, Alam Sutera. Kedua pemenang dari kegiatan kontes foto dan fun run ini akan mengikuti wisata edukatif di Berau, Kalimantan Timur, bersama tim YKAN pada bulan Juni 2024 nanti.

Kegiatan Misi Lestari ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran publik untuk melindungi alam Indonesia. Keseruan dari Misi Lestari ini akan berulang di tahun 2024. Jangan sampai terlewatkan informasinya.